Rabu, Januari 23

Keterikatan Yang Agung



"Sang Nabi sampai di `Arsy ar-Rahman tidak Diperintah untuk melepas sandalnya, bukan berarti sandalnya lebih mulia dari seluruh makhluk. Bagaimana Jibril عليه السلام kok tidak bisa naik tapi sandal Rasul صلى الله عليه وآله وسلم bisa sampai ke Hadirat ALLAH? Hingga muncul satu syair "Mana sih yang lebih mulia Jibril atau sandal Rasul? Kok sandal Rasul bisa sampai ke Hadirat ALLAH?"


Tentunya (sangat lebih mulia) Jibril عليه السلام, sandal hanya terbuat dari kulit kambing yang tidak ada artinya, tapi masalahnya karena terikat di kaki Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وآله وسلم! Ini adalah hukum taba`iyyah.


Tentunya pakaian Rasul صلى الله عليه وآله وسلم yang dipakai beliau bukan berarti lebih mulia dari semua makhluk, tapi karena hukum taba`iyyah yaitu terikat di pakaian Sang Nabi صلى الله عليه وآله وسلم, nah kalau sandal yang terikat di kaki beliau bisa sampai ke Hadirat ALLAH, terlebih lagi jiwa yang terikat kepada Sayyidina Muhammad صلى الله عليه وآله وسلم!"
- Taushiyah Habibana Munzir ibn Fuad al-Musawa حفظه الله تعالى



_______๑۩۞۩๑_______




Siapakah yang dirindui oleh RasuluLlah صلى الله عليه وآله وسلم?


Untuk mengetahui lebih lanjut, sila klik diSini untuk mendengar atau muat-turun Taushiyah
al-Habib Dr. Ahmad ibn `AbduLlah al-Kaff حفظه الله تعالى *. Disampaikan sempena sambutan Maulidur Rasul صلى الله عليه وآله وسلم, yang telah berlangsung ditanah lapang bersebelahan Masjid Darul Aman, Singapura, pada pagi Ahad yang lalu, tanggal 13hb Februari 2011M.


SubhanALLAH... Makhluk yang bernama Matahari itu tiada henti-hentinya menjalankan tugas sebagaimana yang telah Diperintahkan oleh ALLAH سبحانه وتعالى. Kehadirannya kami rasakan hingga menyengat tubuh badan yang penuh dengan dosa ini. Namun, makhluk yang bernama Angin juga tidak mahu ketinggalan untuk menyertai kami di Majlis yang penuh barakah ini. Hembusannya menerpa kami, sehingga terasa sejuk mendamaikan hati disaat sedang tenggelam dalam lautan rindu kepadaNYA سبحانه وتعالى dan RasulNYA صلى الله عليه وآله وسلم, sambil mengaminkan doa nan indah yang dipanjatkan oleh al-Habib; tiada disertakan didalam rakaman *. SubhanALLAH...


Ya RABBana, rela kami kepanasan di sini, namun Jangan di sana, wahai ALLAH... Suburkanlah Majlis yang penuh barakah ini di bumi CiptaanMU, di timur hingga ke barat, sehingga tumbuh subur CintaMU dan Cinta RasulMU صلى الله عليه وآله وسلم di taman hati-hati kami. Semoga Majlis yang telah dan bakal diadakan, menjadi sebuah hadiah yang mengembirakan hati Nabi kami, wahai ALLAH. Inilah daripadaMU dan untukMU, maka Terimalah daripada kami dan Persampaikanlah kepada Nabi kami yang Mencintai kami; Nabi Muhammad ibn `AbdiLLah صلى الله عليه وآله وسلم. Amiin Ya ALLAH, Ya Rabb, Ya Rahman, Ya Rahim, ya Qarib, ya Mujib, Ya Hayyu, Ya Qayyum, Ya Dzal Jalali wal Ikram wa bi jaahi Sayyidina Muhammadinil Habibil Mahbub صلى الله عليه وآله وسلم...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan